Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Buruk di Tanjungpinang, Pendaratan Pesawat Garuda Dialihkan ke Palembang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 14-07-2016 | 13:34 WIB
garuda.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 286 dari Bandara Sukarno-Hatta Jakarta tujuan Tanjungpinang terpaksa dialihkan pendaratannya ke Palembang, Sumatera Selatan, setelah Bandara Raja Haji Fisabilillah dilanda cuaca buruk pada Kamis (14/7/2016).

Sedianya, pesawat Garuda yang mengangkut 150 penumpang dewasa dan bayi ini, sekitar pukul 12.05 WIB sudah mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang. Namun karena cuaca di Tanjungpinang tidak memungkinkan untuk melakukan pendaratan, hingga pesawat dialihkan ke Palembang.

"Benar Garuda dengan Penerbangan GA 286 mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, karena tidak memungkinkan mendarat akibat cuaca buruk di Bandara RHF Tanjungpinang," kata Manajer Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura Bandara RHF Tanjungpinang Frans Yosep.

Sementara itu, update cuaca BMKG Tanjun‎gpinang mengatakan, berdasarkan pantauan radar cuaca pada pukul 12.15 WIB hujan lebat di wilayah Kota Tanjungpinang, Dompak, Kijang dan sekitarnya diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 13.30 WIB.

"Awan cukup tebal di wilayah udara kota Tanjungpinang, dan kemungkinan akan bertahan hingga pukul satu jam kedepan," kata prakirawan ‎BMKG Tanjungpinang Bhakti Wirakusumah.

Sedangkan di wilayah Tanjunguban, Kijang dan Trikora, berlangsung hujan ringan hingga sedang.

Editor: Dodo