Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pantauan Arus Balik Lebaran

KM Kelud Turunkan 2.000 Penumpang dari Medan
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 07-09-2011 | 15:32 WIB
KM-Kelud.gif Honda-Batam

KM Kelud dari Medan turunkan 2.000 penumpang di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Arus balik mudik lebaran yang menggunakan transportasi laut KM Kelud dari Pelabuhan Belawan Medan membludak. Sebanyak 2.000 penumpang yang diangkut kapal milik Pelni itu turun di Pelabuhan Beton Sekupang, Batam pada Rabu (7/9/2011).

Pantauan batamtoday, ribuan penumpang turun dari KM Kelud dan membuat suasana jadi sesak dan padat. Bahkan ada satu penumpang yang sempat pingsan karena berdesak-desakan. Untung saja, petugas yang memang bersiaga langsung mengamankan dan memberikan pertolongan pertama.

Ilham, petugas Perdaduk Dinas Sosial Kota Batam menjelaskan jumlah penumpang yang turun sebanyak 2.000 orang, sedangkan yang berangkat sebanyak sekitar 1.000 orang.

"Ini penumpang arus balik lebaran. Jumlahnya masih banyak," kata Imran kepada batamtoday.

Sementara itu, Kapolsek KKP AKP Dasrul Savit mengatakan untuk pengamanan arus balik lebaran, pihaknya menurunkan 45 personel ditambah dengan personel tambahan dari Polresta Barelang.

"Jumlah keseluruhan ada 75 personil untuk pengamanan. Secara umum arus mudik maupun arus balik berjalan dengan aman dan lancar," kata Dasrul.