Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Tewas, Tak Ada Warga Indonesia Jadi Korban

Innalillah, Masjid Nabawi Diguncang Bom Bunuh Diri!
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-07-2016 | 05:39 WIB
medinamosquebyreuters.jpg Honda-Batam

Gambar dari rekaman video menunjukkan kebakaran di dekat Masjid Nabawi di Medinah. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, Madinah - Di hari terakhir bulan suci Ramadhan, Masjid Nabawi di kota suci Madinah, Arab Saudi, diguncang bom bunuh diri. Bom meledak di kawasan masjid bersejarah itu. Empat orang tewas, tak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban. Empat orang yang tewas itu adalah aparat keamanan dan satu orang pelaku bom bunuh diri. 

 

Pelaku serangan dilaporkan melancarkan serangan di dekat Masjid Nabawi di Medinah ketika aparat keamanan tengah berbuka puasa pada Senin (4/7/2016).

Televisi Arab Saudi menayangkan gambar-gambar kebakaran yang terjadi di lapangan parkir dan tampak setidaknya dua satuan pengaman tergeletak di sana. Pelaku meledakkan diri ketika aparat keamanan tengah berbuka puasa, lapor televisi Al-Arabiya.

Serangan di Madinah ini terjadi pada hari yang sama dengan pengeboman bunuh diri di luar masjid Syiah di kota Qatif, Arab Saudi bagian timur. Di samping itu, terjadi pula pengeboman di dekat Konsulat Amerika Serikat di Jeddah.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di Medinah. Dua anggota satuan pengaman mengalami luka-luka dalam insiden di Jeddah. Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan tersebut.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengetahui kondisi keluarganya di Arab Saudi, dapat menghubungi di KJRI (Konsulat Jenderal Republik INdonesia) Jedah, Arab Saudi di nomor: +966 581781945.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani