Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Info Cuaca, Bagi Pemudik di Kepri

Waspada, Tinggi Gelombang di Anambas dan Natuna Capai 0,2-1,0 Meter
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 04-07-2016 | 11:15 WIB
gelombang-air-laut.jpg Honda-Batam

Nakhoda Kapal tujuan Natuna dan Anambas diminta berhati-hati terhadap gelombang air laut yang mencapai 0,2-1,0 meter (Sumber foto: elshinta.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang menyatakan, berdasarkan analisis prakiraan cuaca, di wilayah Pulau Bintan tidak terdapat awan yang signifikan dan diperkirakan cuaca hanya berpotensi berawan hinga pada siang hari, Senin (4/7/2016). 

Agin diperkirakan akan bertiup dari arah Tenggara menuju Barat Daya, dengan Kecepatan 05 sampai dengan 15 Knot atau 10-30 Kilometer per jam.  Dengan cuaca berawan, suhu udara di wilayah Pulau Bintan, diperkirakan akan mencapai 25-33 °C dan Kelembapan Udara antara 64-94 persen.

‎Sedangkan tinggi gelombang laut di wilayah Anambas dan Natuna, diperkirakan akan mencapai 0,2 sampai dengan 1.0 meter. Sedangkan Batam dan Tanjungpinang tinggi gelombang diperkirakan 0.2-0.6 meter, Bintan dan Lingga  0.2-0.8 meter.

Kepala BMKG Tanjungpinang, Dira Utama, dalam rilis yang dikirim ke Tim Operasi Ramadia Seligi 2016, mengatakan dengan ketinggian gelombang dan kecepatan angin di wilayah Kepri, khusunya Anambas dan Natuna, perlu menjadi perhatian dan meminta operator Ferry yang membawa pemudik agar dapat lebih berhati-hati.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Sujoko, mengatakan koordinasi pelaksanaan pengamanan lebaran, melalui Operasi Ramadaniah Seligi 2016, terus dilakukan, melalui pembagian informasi dengan instansi lainnya. Khususnya mengenai penanganan arus mudik di Pelabuhan, Bandara, serta prakiraan cuaca dari BMKG.

‎Editor: Udin