Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengenang Jasa Pejuang, Polres Bintan Gelar Tabur Bunga di Pelabuhan Bulanglinggi
Oleh : Harjo
Rabu | 29-06-2016 | 12:02 WIB
tabur-bunga.jpg Honda-Batam

HUT Bhayangkara yang ke-70, Polres Bintan gelar acara Tabur Bunga ke laut sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan yang gugur di laut (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-70, Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Febrianto Guntur Suboto Sunoto, memimpin langsung tabur bunga ke laut, depan pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, Rabu (29/6/2016).

Kabag Ops Polres Bintan, Komisaris Polisi, Syofan, kepada BAYAMYODAY.COM, di Tanjunguban menyampaikan tahapan kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-70 tahun 2016 yang sudah mulai berjalan, diantaranya upacara penghormatan atas jasa para pejuang di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Tanjunguban.

"Sebelum acara tabur bunga ke laut untuk mengenang jasa para Pahlawan yang gugur di laut, di depan pelabuhan Bilanglinggi Tanjunguban, juga digelar upacara di atas TMP Tanjunguban," ungkapnya.

Dalam kesempatan tabur bunga tersebut, selain Kapolres Bintan bersama sejumlah pejabat utama Polres, melakukan tabur bungan di tengah laut, juga diikuti oleh sejumlah Ibu-ibu Bhayangkari yang juga ikut dalam speed boat, untuk menabur bungan ditengah laut.

Dalam HUT Bhayangkara ke-70 itu, juga akan dilaksanakan sejumlah agenda, seperti apel gelar pasukan Ramadania Seligi 2016. Selain itu prosesi kenaikan pangkat sejumlah anggota Polres Bintan, yang akan digelar di Mapolres Bintan.

"Setelah acara tabur bunga, selanjutnya akan gelar apel pasukan, prosesi kenaikan pangkat anggota. Yang akan disejalankan dengan berbuka puasa bersama dengan instansi terkait lainnya," ujarnya.  

Editor: Udin