Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roller Coaster Keluar Rel Lukai Delapan Anak di Skotlandia
Oleh : Redaksi
Senin | 27-06-2016 | 10:26 WIB
RC.jpg Honda-Batam

Ilustrasi Roller Coaster Keluar Rel (Sumber foto: NBC News)

BATAMTODAY.COM, Skotlandia - Delapan anak-anak dan dua orang dewasa terluka setelah kereta roller coaster tergelincir dan keluar dari rel di sebuah taman bermain di Skotlandia, Minggu (27/6/2016).

Pihak taman bermain M&D di Motherwell, North Lanarkshire, mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menutup semantara taman setelah insiden di Minggu siang itu melukai banyak pengunjungnya.

Pihak kepolisian Lanarkshire mengatakan, kereta di wahana bernama The Tsunami itu sedang ditumpangi sembilan pengunjung pada saat tergelincir keluar dari rel dan terperosok ke tanah.

Setelah menyatakan ada 11 orang terluka akibat insiden tersebut, petugas kemudian memastikan delapan anak-anak dan dua orang dewasa di antaranya dilarikan ke tiga Rumah Sakit. Hingga kini, kondisi mereka belum dapat dikabarkan.

Sebuah foto yang diambil oleh salah satu pengunjung memperlihatkan kereta dalam keadaan ringsek dan jalan aspal di bawahnya pun tampak basah.

Dua remaja yang saat itu berada di dekat tempat mendaratnya kereta roller coaster naas tersebut, Liam MacKinnon dan Dean Taylor, mengatakan bahwa mereka beruntung tidak terkena kereta yang jatuh di dekat tempat mereka berdiri.

"Yang kami dengar hanya teriakan dan orang-orang mengatakan keretanya jatuh. Saya melihat banyak orang mencoba mengangkat kereta itu. Sepertinya ada seseorang di bawah kereta itu," kata Liam.

Dalam situsnya, wahana The Tsunami ini disebut-sebut dapat melaju dengan kecepatan hingga 40 mph. Kecelakaan kali ini pun ternyata bukan insiden pertama yang terjadi di taman bermain ini.

Pada 2011 lalu, menurut The Daily Record, sembilan orang dikabarikan terjebak di kereta yang macet di ketinggian 60 kaki atau sekitar 12 meter selama delapan jam sebelum akhirnya diselamatkan. (Sumber: NBC News)

Editor: Udin