Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Dishubkominfo Dipukul Oknum Polisi

Kadishubkominfo Tanjungpinang Minta Polres Bintan Usut Oknum Polisi Pelaku Pemukulan
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 26-06-2016 | 16:05 WIB
oknumpolisi_bintan.jpg Honda-Batam

Pelaku pemukulan yang menggunakan ‎Topi saat digiring ke Mapolres Tanjungpinang. (Foto:BATAMTODAY.COM/Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Perhubunangan Komunikasi,dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang Wan SamSi mengatakan meminta kepada pihak kepolisian untuk memperoses kasus ini, sesuai dengan proses Hukum yang berlaku.

"Saya meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum yang berlaku,"ujar Wan Samsi saat ditemu di Mapolsek Kota Tanjungpinang, Minggu(26/6/2016).

Dia menjelaskan ‎semua orang harus patuh dengan aturan, aturan ini pun dibuat untuk menjaga ketertib umum masyarakat‎, termasuk polisi.

Kepala Kapolisian (Kapolsek) AKP Jupen Simanjuntak melalui Kanit Reskrim Polsek Kota Iptu Raja Vindo mengatakan terkait dengan dengan Pelaku pemukulan terhadap anggota Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, penyidikannya sudah kami serahkan kepada Provos Militer (Propam) Polres Tanjungpinang.

"Laporannya sudah sudah kami terima, dan di serahkan kepada Prorpam Polres Bintan, selanjutnya nanti kasus ini akan diserahkan kepada Polres Bintan,"ujar Raja Vindo

Raja Vindo menjelaskan berdasarkan penyidikan, pada waktu kejadian anggota Dishub sedang melakukan patroli, sehingga terlihat mobil yang terparkir tidak pada tempatnya dan dilakukan pengembokan terhadap mobil pelaku.

"Pada saat itu juga terjadi Mis Komunikasi terhadap Anggota Dishubkominfo dengan anggota Polres Bintan dan terjadilah pemukulan,"katanya.

Menurutnya pelaku tidak melihat tanda-tanda adanya larangan parkir di Tempat Kejadian, dan menurut pengakuan pelaku dirinya melakukan pemukulan itu dengan menggunakan tangan.

"Tetapi kita lihat saja, hasil visum dari pihak kedokteran bagaimana nanti hasilnya," pungkasnya.

Editor: Surya