Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Pertama Kerja Usai Libur Idul Fitri

Hampir 100% PNS Kepri Masuk Kerja
Oleh : charles/sn
Senin | 05-09-2011 | 10:43 WIB
PNS-salaman.gif Honda-Batam

Suasana PNS Kepri usai apel pagi di hari pertama kerja. batamtoday/charles

TANJUNGPINANG, batamtoday - Hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 1432 Hijriyah, seluruh PNS  Kepri terlihat masuk kerja. Mereka juga secara optimal melakukan pekerjaannya sebagaimana hari-hari biasanya.

Para pegawai negeri sipil (PNS) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memenuhi halaman kantor Gubernur Kepri, Senin (5/9/2011) pada pukul 08.00 WIB, melakukan apel pagi di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran.

Dalam amanatnya, Gubernur Kepri HM Sani mengharapkan kepada PNS bahwa di hari pertama masuk kerja ini, mereka tetap bekerja secara optimal sebagaimana hari-hari biasanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo mengatakan, bahwa tingkat kehadiran PNS di hari pertama kerja hampir 100 persen.

Ketika disinggung soal PNS yang mangkir hari ini, Soerya menyatakan akan memberikan sanksi kepada mereka yang tidak masuk kerja karena alpa.

Sedangkan untuk PNS yang tidak masuk kerja pada hari ini karena alasan sakit atau mengalami gangguan khusus, Wakil Gubernur menyatakan akan memberikan toleransi. Demikian pula dengan PNS yang terlambat masuk kerja, pihak pemerintah akan memaklumi. "Yang penting masuk kantor. Dan, saya kira pelayanan di pemerintahan langsung berjalan secara optimal seperti hari-hari biasanya," kata Soerya kepada pers.

Mungkin saja benar apa yang dikatakan Wakil Gubernur, bahwa para PNS langsung optimal bekerja di hari pertama masuk kerja hari ini. Hal ini terlihat dari cara para PNS yang bergegas menuju kantor masing-masing begitu acara apel pagi usai.

Untuk diketahui, semua pejabat Provinsi Kepri hadir dalam apel pertama usai libur lebaran ini, termasuk semua Kepala Satuan Kinerja Pemerintah Daerah (SKPD) Provinsi Kepri. Selesai apel, mereka bersalam-salaman lalu berhamburan menuju kantor masing-masing.