Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengelolaan dan Pelayanan SPAM di Serikuala Lobam sudah Normal
Oleh : Harjo
Rabu | 15-06-2016 | 17:10 WIB
camat-skl-emiawati.jpg Honda-Batam

Camat Serikuala Lobam, Emiwati.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Camat Serikuala Lobam, Emiwati menyampaikan pengelolaan dan pelayanan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) untuk masyarakat sudah semakin baik pasca-gangguan teknis yang menjadi penyebab tidak maksimalnya pelayanan dan penyediaan air bagi konsumen.

"Sebelumnya memang ada gangguan pada pipa induk menuju ke tangki yang ada di kelurahan Teluklobam. Sehingga beberapa waktu tidak bisa memberikan pelayanan air secara maksimal kepada konsumen," terang Emiwati kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (15/6/2016).

Dijelaskan sejak dibangunnya SPAM dengan anggaran yang dianggarkan melalui APBN beberapa tahun lalu, dikelola oleh kecamatan dengan membentuk tim pengelolanya.

"Sejak beberapa bulan lalu, pengelolaan SPAM untuk Serikuala Lobam dikelola oleh tim yang dipimpin oleh Khairunissa. Kedepan diharapkan melalui tim yang sudah ada dan berjalan, bisa terus meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya," harap Emiwati.

Susanti, salah seorang konsumen SPAM di kelurahan Teluklobam, menyampaikan saat adanya gangguan pelayanan air ke konsumen mengakibatkan aktivitas masyarakat pun ikut terganggu.

"Jangan sampai tarif air dinaikkan oleh pengelola dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan bisa benar-benar direalisasikan dan tidak hanya sekedar isapan jempol belaka," tegas Susanti yang diamini oleh konsumen lainnya.

Editor: Dodo