Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Ajak Jemaah Surau Nurul Islam Tanjungunggat Tingkatkan Ibadah
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 15-06-2016 | 16:10 WIB
lis-safarai-suaru-unggat.jpg Honda-Batam

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan tausyiah di Surau Nurul Islam, Kelurahan Tanjungunggat. (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyambangi masjid dan surau dalam acara Safari Ramadan. Pada malam ke-10 Ramadan, Selasa (14/6), Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah beserta istri Hj. Yuniarni Pustoko Weni, pejabat Eselon 2 dan jajaran kepala SKPD menyambangi Surau Nurul Islam, di Kelurahan Tanjungunggat.

 

Lis mengatakan tanpa terasa kita sudah memasuki malam ke -10, tentunya dengan waktu yang tersisa ini kita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," Sebelum sampai pada 30 Ramadan, mari kita terus tingkatkan ibadah, agar di hari kemenangan nanti, kita benar-benar menjadi orang-orang yang fitrah," ujar Lis kepada seluruh jemaah.

Lis menuturkan, bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat indah, dimana umat manusia diberi pendidikan ibadah dan diuji sebagai bekal memperbaiki diri,"Mudah-mudahan kita semua diberi hidayah selama Ramadan ini, apa yang kita peroleh implementasikanlah dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan Safari Ramadan ini, kata Lis, selain menjadi ajang silaturahim antara pemerintah dengan masyarakatnya, safari juga menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaiki umat di masa depan, khususnya bagi generasi kita.

Sebelumnya, pengurus Surau Nurul Islam, Bakar, mengungkapkan rasa bahagianya atas kunjungan Pemko Tanjungpinang. "Saya dan warga mengucapkan terimaksih kepada bapak Walikota beserta jajarannya, atas kunjungan ke wilayah kami, ini merupakan suatu berkah dan memberikan motivasi bagi jalan hidup beragama, sungguh indah pemeimpin dan jajarannya, kita bisa melaksanakan ibadah bersama-sama," ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan bantuan yang ditujukan untuk kebutuhan surau dan bantuan itu diserahkan langsung oleh Lis kepada pengurus Surau Nurul Islam.

Editor: Dodo