Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Tanjungpinang Jamin Honorer Gajian Sebelum Lebaran
Oleh : Habibi
Rabu | 15-06-2016 | 15:58 WIB
riono-sekda-pinang.jpg Honda-Batam

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Permasalahan honorer yang terancam tidak gajian sebelum lebaran karena sudah masuk waktu liburan serta belum adanya kepastian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, langsung dibantah oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono.

Dia yang ditemui di Kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Rabu (15/6/2016) mengatakan bahwa penggajian honorer tetap sebelum lebaran. "Masalah gaji dan tunjangan tidak perlu dirisaukan, itu aman," ujar Riono.

Riono mengatakan, tidak ada hubungannya liburan yang sejak tanggal 1, yang jelas seluruh pasukan Pemko Tanjungpinang dijamin akan gajian sebelum lebaran.

"Kita sudah persiapkan, jadi masalah gaji honorer itu sudah tersedia pos dananya, amanlah, Kepala SKPD-nya kita minta cepat usulkan ke DPPKAD," ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang tampaknya belum bisa bisa memberikan angin segar untuk honorer. Kepastian gajian sebelum lebaran, masih dimungkinkan, karena pemerintah juga menunggu asupan dana dari pemerintah pusat.

Baca: Pemko Tanjungpinang Tak Janji Honorer Gajian Sebelum Lebaran

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Penganggaran DPPKAD Tanjungpinang, Supari saat dihubungi, Rabu (15/6/2016). Dia mengatakan, DPPKAD juga masih menunggu kepastian Dana Alokasi Umum (DAU) yang akan dikucurkan oleh pemerintah pusat.

"Biasanya DAU itu akan disalurkan tanggal 30 atau akhir bulan, dan memang gaji-gaji PNS dan honorer masih ditopang oleh DAU. Makanya kita masih menunggu DAU, baru kita bisa memastikan gajian atau ditunda," ujar Supari.

Editor: Dodo