Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arus Wisatawan Menuju Singapura Membludak
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 29-08-2011 | 15:03 WIB
Wisatawan-ke-Singapura.gif Honda-Batam

Antrian penumpang menuju Singapura. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Arus wisatawan dari Batam menuju Singapura memanfaatkan libur panjang Idul Fitri 1432 Hijriah membludak di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre pada Senin, 29 Agustus 2011.

Pantauan batamtoday di pelabuhan tersebut mendapati antrian panjang di berbagai konter tiket Ferry, khususnya yang menuju Singapura. Selain itu, antrian panjang juga tampak di konter Imigrasi.

Renata, warga Perumahan Duta Mas mengatakan dirinya menuju ke Singapura karena ingin menikmati liburan lebaran bersama keluarganya. Bersama dengan dua anak dan suaminya, Renata merencanakan akan pulang ke Batam pada Kamis mendatang.

"Kami dapat tawaran program liburan yang menarik untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Singapura," kata Renata kepada batamtoday.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Idayani, warga Tanjungpinang yang memilih menghabiskan waktu liburnya di saat lebaran ini di Singapura.

"Pilihan wisata di Singapura lebih variatif dibanding di sini," ujarnya.

Selain antrian wisatawan, berjubelnya penumpang di Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre juga dipengaruhi dengan 'mudik'-nya para ekspatriat asal Singapura yang bekerja di Batam.

"Kita liburan dulu untuk lima hari ini," kata Michael Smith, ekspatriat yang bekerja di sebuah perusahaan galangan kapal dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Seorang petugas Imigrasi di pelabuhan tersebut menyatakan membludaknya antrian penumpang yang merupakan wisatawan maupun pekerja ekspatriat ini diperkirakan akan berlangsung hingga malam nanti.

"Untungnya saya tidak berlebaran jadi tetap lembur sampai malam," kata petugas Imigrasi yang tidak mau disebutkan namanya ini.