Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Tanjungpinang 2012

PDI Perjuangan Usung Lis Darmansyah Jadi Cawako
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 29-08-2011 | 10:32 WIB
Lis-Darmansyah.gif Honda-Batam

Lis Darmansyah, diisyaratkan maju sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang oleh PDI Perjuangan. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, batamtoday - PDI Perjuangan Kepulauan Riau mengisyaratkan  mengusung Lis Darmansyah menjadi calon wali kota (cawako) yang akan bertarung dalam bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang pada 2012 mendatang.

"Secara pribadi dan saya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan, sudah menyarankan agar Lis Darmansyah maju dalam Pilwako Tanjungpinang mendatang, namun dalam pengusungannya, nanti ada mekanisme yang akan dilaksanakan melalui Konfercabsus PDI Perjuangan di tingkat anak ranting dan cabang," kata Soerya Respationo, ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau kepada batamtoday, Senin, 29 Agustus 2011.

Soerya mengatakan untuk sosok yang akan mendampingi Lis, yang kini merupakan Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri, dalam Pilwako Tanjungpinang 2012 juga akan ditentukan melalui mekanisme partai yakni Konfercabsus.

"Pengurus DPD-PDI Perjuangan akan melihat dan merekomendasikan hasil dari pilihan dalam forum Konfercabsus tersebut," tegasnya.

Mengenai sosok pendamping Lis, Soerya berdiplomatis bahwa semua kalangan bisa mendampingi kadernya asalkan memiliki komitmen berpihak pada rakyat kecil dan memiliki loyalitas pada Pancasila dan UUD 1945.

"Mau birokrat, politisi ataupun pengusaha, yang penting memiliki komitmen itu," tukas Soerya.