Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpol PP Kota Batam Baku Hantam dengan Wartawan Bodong
Oleh : Ali/Dodo
Jum'at | 26-08-2011 | 15:32 WIB

BATAM, batamtoday - Sumantri, seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam terlibat baku hantam dengan seorang pria yang mengaku wartawan di depan Kantor Wali Kota Batam pada Jumat, 26 Agustus 2011.

Sumantri mengatakan awal permasalahan sehingga kemudian terjadi baku hantam antara dirinya dengan Dedi, yang mengaku sebagai wartawan, lantaran Dedi tidak terima motornya ditertibkan saat diparkir di depan Kantor Wali Kota Batam.

"Lokasi depan pos jaga itu bukan tempat parkir bang, itukan ada plang larangannya," ujar Sumantri.

Lantaran membandel tetap memarkir di tempat larangan, Sumantri akhirnya mengambil helm yang ada di motor tersebut kemudian diamankan ke pos Satpol PP agar pemiliknya mengambil sendiri.

"Kami mau berikan pengertian bahwa lokasi itu bukan tempat parkir tapi kami dituduh mencuri helm, kan gak benar namanya," ucapnya.

Hingga akhirnya terjadi baku hantam, tambahnya salah satu warga yang memarkirkan kendaraannya menuduh mencuri dan seorang pemuda memanas-manassi situasi dengan mengaku wartawan.

"Saya dipukul duluan, Orang itu namanya Dedi, setelah kita tanyakan ke wartawan lain, dia bukan wartawan," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Dedi yang mengaku wartawan itu sudah menghilang, dan warga yang helmnya diamankan mengambil helmnya di pos jaga Satpol PP di dalam Pemko Batam tanpa ada keributan.