Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Tolerir Penggunaan Mobil Dinas saat Lebaran
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 25-08-2011 | 10:08 WIB
mobil dinas.jpg Honda-Batam

Ilustrasi mobil dinas. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Perlakuan Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap sejumlah PNS-nya dapat dikatakan paling enak. Sebab, institusi tersebut memberikan toleransi penggunaan mobil dinas pada saat lebaran.

Selain itu, Pemko Tanjungpinang juga memberikan toleransi pada sejumlah PNS yang mudik dan pulang kampung untuk tidak masuk pada 5 September 2011 sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Sekretaris Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan pemberian toleransi penggunaan mobil dinas pada lebaran 2011, bagi sejumlah pejabat di Tanjungpinang menurutnya sangat relatif dan melihat kebutuhan dan kepentingan dari kepala dinas pengguna mobil.

"Kalau hanya digunakan untuk membawa keluarga lebaran dan silaturahmi, saya rasa tidak apa-apalah," kata Tengku Dahlan kepada batamtoday usai berbuka puasa bersama wartawan di Restoran Sei Jang Tanjungpinang, Rabu, 24 Agustus 2011.

Sementara mengenai PNS yang tidak masuk selesai cuti dan libur lebaran, juga dikatakan Tengku Dahlan melihat dari permasalahan yang terjadi. Menurutnya, kalau memang PNS yang bersangkutan terlambat masuk kerja akibat susahnya transportasi di derah kampungnya mudik ke Tanjungpinang, pihaknya juga dapat memaklumi hal tersebut.

"Kita lihat permasalahannya, apa penyebab PNS yang bersangkutan tidak masuk, apakah akibat transportasi yang susah, atau mungkin karena sakit, hal-hal seperti ini,dapat kita maklumi," ujarnya.

Sementara itu, terkait sidak untuk melihat kehadiran PNS pada hari pertama masuk kerja tersebut, Tengku Dahlan mengatakan melihat kondisi nanti.

"Kita lihat nanti, dan kalau mau sidak tak perlu diberitahu, nanti keburu sudah ketahuan," sanggahnya.