Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia Eximbank Kantor Pemasaran Batam Resmi Beroperasi
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 13-05-2016 | 12:26 WIB
eximbank.jpg Honda-Batam

Ngalim Sawega, Direktur Executive Indonesia Eximbank memberikan pernyataan seputar pembukaan kantor pemasaran bank tersebut di Batam. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai lembaga khusus independen yang dibentuk oleh Pemerintah, Indonesia Eximbank senantiasa berkomitmen mendukung sektor ekspor terutama pada saat menghadapi tantangan termasuk merespon situasi ekonomi global dan domestik yang belum kondusif.

Sebagai upaya nyata dalam rangka mendukung aktivitas ekspor khususnya di Provinsi Kepri dan sekitarnya, Indonesia Eximbank meresmikan kantor pemasaran Batam, Kamis (12/5/2016), di Gedung Graha Pena, Batam Centre.

Ngalim Sawega, Direktur Executive Indonesia Eximbank saat konferensi pers di Swissbell Hotel, Harbour Bay bahwa kehadiran kantor pemasaran di Batam merupakan langkah strategis dan perwujudan optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau dan sekitarnya terutama melalui pemanfaatan sejumlah komoditi potensial sehingga menjadikan iklim bisnis di Kepri dan sekitarnya menjadi sangat menjanjikan.

Salah satu sasaran penyaluran fasilitas pembiayaan, penjaminan dan asuransi yang mendapat perhatian besar oleh Indonesia Eximbank adalah segmen UKM yang berorientasi ekspor. "Penyaluran pembiayaan UKM berorientasi ekspor meningkat signifikan menjadi Rp7,3 triliun pada tahun 2015 atau tumbuh 60,3 persen di tahun sebelumnya," terangnya.

Untuk memperluas jangkauan, ekspansi dan cakupan potensi bisnis UKM berorientasi ekspor, Indonesia Eximbank berencana membuka sejumlah jaringan kantor pemasaran di beberapa kota di Indonesia.

"Tahun 2016, Batam jadi kota pertama peresmian kantor pemasaran untuk menjangkau potensi bisnis ekspor di Provinsi Kepri yang sedemikian tinggi," katanya.

Editor: Dodo