Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Api Hanguskan Puluhan Rumah di Tanjung Uma
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 24-08-2011 | 11:59 WIB
Kobongan-Tanjunguma.gif Honda-Batam

Api saat melalap puluhan rumah di kawasan permukiman liar Kampung Pisang, Tanjung Uma. (Foto: Istimewa)

BATAM, batamtoday - Kebakaran di siang bolong terjadi di Batam dan kali ini menghanguskan puluhan rumah liar yang berada di Kampung Pisang, Tanjung Uma pada Rabu, 24 Agustus 2011 sekitar pukul 11.00 WIB.

Pantauan batamtoday di lokasi mendapati api berkobar cukup besar dan dengan cepat menghanguskan puluhan rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Hembusan angin yang kencang serta cuaca panas juga turut mempercepat merembetnya api ke rumah hunian warga.

Setidaknya empat mobil pemadam kebakaran dari Pemko Batam dan BP Batam dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu, usaha tak kenal lelah dari warga setempat yang terus mencoba memadamkan amukan si jago merah itu.

Hingga berita ini diturunkan, api masih terus berkobar dan belum dapat dijinakkan, baik oleh tim pemadam kebakaran maupun warga.

Kebakaran hebat itu membuat arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macet lantaran banyaknya warga yang justru menonton musibah ini.

Sementara itu, AKBP Yohanes S. Widodo, Wakapolresta Barelang, yang turun langsung memantau situasi dan kondisi di lokasi kebakaran mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran. "Hingga kini kita belum mengetahui penyebab kebakaran ini," kata mantan Kapolres Bintan ini.