Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arjuna Tertipu Calo di Pelabuhan Sekupang
Oleh : roni ginting/ sn
Senin | 22-08-2011 | 20:06 WIB
pelabuhan sekupang.jpg Honda-Batam

Suasana penumpang mudik di pelabuhan Sekupang.

BATAM, batamtoday - Arjuna (24), calon penumpang tujuan Kuala Tungkal, Jambi, tertipu oleh calo pelabuhan Sekupang, Senin 22 Agustus 2011. Uang Rp 700 ribu pun melayang.

Ceritanya, Arjuna hendak membeli tiket di lokat yang ada di pelabuhan Sekupang. Namun karena ramai sekali keadaan pembeli tiket yang berjubel-jubel, maka Arjuna sedikit menjauh menunggu keadaan di depan loket agak longgar.

Tak lama kemudian, Arjuna ditawari tiket oleh seorang pria yang mengaku bisa urus untuk mendapatkan tiket dengan cepat dan tidak perlu antri. Arjuna pun tertarik, lalu menyerahkan uang Rp 700 ribu kepada orang tersebut alias calo untuk mendapatkan dua tiket.

Rupanya, setelah ditunggu beberapa lama, calo tersebut tak kunjung kembali ke tempat Arjuna menunggu. Dan, berjam-jam ditunggu juga tetap tak kembali. Arjuna pun berkesimpulan bahwa ternyata ia telah ditipu.

Kepala Syahbandar Pelabuhan Domestik Sekupang Erwin membenarkan kejadian itu. "Petugas sudah mencarinya, tapi belum menemukan calo tersebut. Nanti kalau ketemu, akan saya pajang fotonya di sini," ujar Erwin.