Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Ramadhan, Kejari Batam Gelar Tasyukuran dan Beri Santunan untuk Anak Yatim
Oleh : Pascal
Selasa | 21-03-2023 | 15:44 WIB
herlina_kejari_santunan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kajari Batam, Herlina Setyorini saat memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Aula Kantor Kejari Batam, Selasa (21/3/2023) (Foto: Pascal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut bulan suci Ramadhan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam mengadakan tasyukuran, siraman rohani dan doa bersama serta menyantuni anak yatim dari salah satu panti asuhan yang digelar di Aula Kantor Kejari Batam, Selasa (21/3/2023).

Kajari Batam, Herlina Setyorini mengatakan, acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah banyak diberikan dari Allah SWT. Mengingat, dalam agama Islam, syukur adalah salah satu inti yang diajarkan dan yang paling penting dapat dipahami oleh pemeluknya.

"Beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, akan lebih baik jika kita saling silaturahim dan saling memaafkan. Mudah-mudahan dengan silaturahim ini kita dapat memasuki bulan Suci Ramadhan dengan hati yang bersih dan suci," kata Herlina.

Dalam kesempatan itu, Herlina mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kejari Batam untuk berlomba dalam hal kebaikan dan juga ibadah sosial, yakni peduli dengan anak yatim khususnya pada momentum bulan suci Ramadhan ini.

"Kegiatan ini bertujuan agar kita semua mendapatkan ridha dari Allah, serta menjadi wasilah penerimaan amal perbuatan kita dan menjadi hamba-hamba yang bertakwa," ujarnya.

Saat ini, kata Herlina, hal yang paling penting untuk di sikapi bersama oleh warga Adhyaksa adalah menumbuhkan kepedulian sosial.

Utamanya kepada rekan-rekan kita sendiri di lingkungan kerja di Kejaksaan, termasuk juga kepada saudara-saudara kita pada lingkungan sosial di sekitar kita.

Selain itu, Herlina juga mengajak seluruh Keluarga besar Kejari Batam untuk menjadikan Bulan Suci Ramadhan, sebagai momentum peningkatan kualitas diri agar dapat menjalankan perintah dan larangan Allah SWT, serta mampu meningkatkan amal ibadahnya dibulan suci ramadhan sehingga mengantarkan menuju ketaqwaan kepada Allah, SWT.

"Semoga Bulan Suci Ramadhan, sebagai momentum peningkatan kualitas diri agar dapat menjalankan perintah dan larangan Allah SWT," tutup Herlina.

Kegiatan Tasyukuran, Siraman Rohani dan Doa bersama serta menyantuni anak yatim yang dilakukan Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam merupakan rangkaian acara yang diikuti oleh seluruh Pegawai, baik para Kepala Seksi (Kasi), Jaksa serta pegawai Honorer.

Editor: Surya