Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Pimpin Upacara Pengamanan Lebaran
Oleh : alrion/ sn
Senin | 22-08-2011 | 13:58 WIB
karimun-bup.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun Nurdin Basirun sedang memasang lencana ke salah seorang anggota polisi. Senin 22 Agustus 2011. batamtoday/ alrion.

KARIMUN, batamtoday - Bupati Kabupaten Karimun Nurdin Basirun memimpin upacara pengamanan lebaran di Kantor Polres Karimun, Senin 22 Agustus 2011.

Bupati Karimun memimpin upacara Operasi Ketupat Seligi 2011 untuk pengamanan lebaran Idul Fitri 1432 Hijriyah. Tahun sebelumnya, upacara semacam ini dipimpin oleh Kapolres.

Dalam amanatnya, bupati mengharapkan anggota yang menjadi petugas pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2011 dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.  

Dengan begitu, kata bupati, petugas dapat mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pencurian motor, serta tindak pidana lainnya. Jadi, "Bagaimana para pemudik mendapatkan rasa aman, itu yang harus dilakukan petugas," kata Bupati Karimun Nurdin Basirun.

Sebagaimana diketahui, arus mudik lebaran akan ramai pada hari-hari menjelang lebaran, terutama pada H-3. Karena itu, banyak pihak melakukan pengamanan lebaran. Selain, Operasi Ketupat Seligi, ada juga pengamanan yang dilakukan pihak Administrasi Pelabuhan.

Beberapa instansi yang melakukan pengamanan umumnya mengantisipasi timbulnya kerawanan pada saat arus mudik ramai. Tujuannya, melakukan pengawasan arus mudik semaksimal mungkin hingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik.