Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Impian Anak Pulau Jadi Pilot Project Pemberantasan Narkoba di Indonesia
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 22-04-2016 | 10:21 WIB
selfie_dengan_pelajar.jpg Honda-Batam
Di sekolah, selain melakukan sosialisasi, bahkan berselfi dengan sejumlah selogan, perang terhadap narkoba (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kegiatan sosialisasi pemberantasan narkoba dengan slogan "Impian Anak Pulau Menuju Tanjungpinang Zero Narkoba", yang ditaja Polres Tanjungpinang dan bekerjasama dengan semua element masyarakat dan instansi terkait, mendapat respon dan tanggapan dari Kepala BNN RI.


Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian, mengatakan program "Impian Anak Pulau Menuju Tanjungpinang Zero Narkoba" yang akan dilaunching oleh Kapolda Kepri pada Rabu (27/4/2016) mendatang, akan menjadi pilot project dalam pemberantasan narkoba secara menyeluruh di sejumlah kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia.

"Tujuan utama dari kegiatan ini, sebagai sarana dan sosialisasi serta kampanye yang dilakukan secara massif dalam pemberantasan narkoba dan karena Tanjungpinang dan Provinsi Kepri ini adalah kepulauan, maka Kepala Daerah, satuan SKPD dan tokoh masyarakat dan seluruha elemen masyarakat, sepakat, mewujudkan program impian anak pulau menuju Tanjungpinang zero narkoba untuk generasi yang tangguh dan Indonesia hebat," sebutnya, Kamis (21/4/2016).

‎Ide terbentuknya program impian anak pulau menuju Tanjungpinang zero narkoba, kata Kristian, dimulai ketika pihaknya turun ke masyarakat dan sejumlah masyarakat Tanjungpinang mengusulkan langkah itu dan disetujui oleh Pemerintah.

"Dengan semangat itu, membuat Polres Tanjungpinang mengambil langkah strategis, menjadikan narkoba musuh bersama rakyat," ujarnya saat melakukan Sosialisasi pada seluruh perwakilan pelajar di Polres Tanjungpinang.

Melalui kegiatan itu, Kepolisian Resort Kota Tanjungpinang, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) telah berkomitmen menciptakan Tanjungpinang, sebagai kota yang bebas dari peredaran narkoba dengan melakukan sosialisasi ke berbagai kalangan seperti pelajar, RT/ RW, pelajar, TNI-Polri, PNS dan lapisan masyarakat lainnya.

"Kegiatan ini, nantinya juga akan dilaksanakan oleh seluruh Polres lainnya. Program impian anak pulau menuju Tanjungpinang bebas narkoba akan dilaunching oleh Bapak Kapolda pada 27 April 2016 mendatang," ucapnya.
‎
Mantan Kepala Unit (Kanit) III Subdit II Dittipid Narkoba Bareskrim Polri ini juga berharap, program ini berjalan sesuai harapan, sehingga cita-cita Polres dan masyarakat untuk menciptakan kota yang bebas dari narkoba bisa tercapai.

"Dengan adanya program ini, kita ciptakan generasi bangsa yang tangguh menuju Indonesia hebat," sebutnya.

Editor: Udin