Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temuan 2 Mayat Pria di Anggrek Sari

Jenazah Dodi dan Rismandar Diotopsi di RSOB
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Jum'at | 19-08-2011 | 13:01 WIB
Evakuasi.gif Honda-Batam

Jenazah Dodi dan Rismandar saat dievakuasi dari rumah kontrakannya. (Foto: Hendra Zaimi)

BATAM, batamtoday - Jenazah Dodi dan Rismandar, dua penghuni Perumahan Anggrek Sari Blok F7 nomor 7 yang ditemukan tewas membusuk dua hari lalu diotopsi di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) pada Jumat, 19 Agustus 2011.

"Otopsi tersebut ini melibatkan dua dokter dari Pusat Dokter dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri," kata Dr. Poltak Saragih, dokter forensik Polda Kepri kepada batamtoday seraya menolak menyebutkan nama dua dokter dari Mabes Polri itu.

Poltak mengatakan keikutsertaan dua dokter forensik dari Jakarta dalam otopsi itu diperkuat dengan surat perintah dari Mabes Polri guna membongkar misteri seputar kematian manajer Event Organizer International Management Service bersama dengan stafnya yang diduga kuat dibunuh.

Hasil otopsi, lanjutnya, akan dibawa ke Mabes Polri untuk diperiksa ataupun diteliti dan hasilnya baru akan diketahui dalam kurun waktu satu hingga dua minggu ke depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dodi (31) dan Rismandar (25) ditemukan sudah membusuk dengan kondisi tertelungkup dan dicor di lantai rumah kontrakannya pada Rabu, 17 Agustus 2011 lalu.

Sejauh ini enam orang saksi telah diperiksa terkait peristiwa pembunuhan sadis ini, dan pihak kepolisian yakin akan mengungkap tuntas kasus ini sebelum lebaran Idul Fitri ini.

"Sudah enam orang saksi kita periksa terkait kasus pembunuhan ini, sebagian besar saksi adalah dari intern perusahaan," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Heryana kepada batamtoday di kantornya, kemarin.