Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Lingga Pimpin Sertijab Lima Perwiranya
Oleh : Nur Jali
Sabtu | 09-04-2016 | 12:51 WIB
IMG-20160409-01229.jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga pimpin sertijab lima perwiranya (Foto :Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres Lingga pimpin upacara serah terima jabatan perwira polisi di jajaran Polres Lingga, hari ini Sabtu, (09/04/16) di Gedung Rupatama Polres Lingga.

Beberapa perwira di jajaran Polres Lingga yang mendapatkan mutasi jabatan baru antara lain, Kabagsumda Polres Lingga, Kapolsek Singkep Barat, Kabagops Polres Lingga dan Kasatpropam Polres Lingga serta beberapa jajaran perwira lainnya.

Mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram Rahasia dari Polda Kepri pada tanggal 26 Maret 2016. Adapun perwira yang diganti yaitu, Kapolsek Singkep Barat AKP Rusdwiantoro akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Lingga.

Jabatan Kapolsek Singkep Barat akan diisi oleh Iptu Supama yang sebelumnya menjabat Kasipropam Polres Lingga, dan Kompol Very Edulfandria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagsumda Polres Lingga akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sribintan Pura.

"Selain itu ada juga Kasatlantas Polres Lingga, AKP Muchlis Nadjar akan mutasi ke Kasatlantas Bintan, dan posisinya akan diisi AKP Tasriadi yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Bintan," kata Kapolres Lingga AKBP Surisman.

Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Hotlan Butar Butar juga akan menempati posisi baru ke Polres Tanjungpinang sebagai Kabagsumda Polres Tanjungpinang, sementara jabatannya di Polres Lingga akan digantikan oleh AKP Mukharom yang sebelumnya di Polda Kepri menjabat sebagai Kasubdirharwatah Dittahti.

"Sertijab tadi ada lima perwira, diantaranya Wakapolres, Kabag Ops, Kabagsumba, Kasat Lantas dan Kasat Propam," ungkapnya.

Harapan Kapolres kepada pejabat yang baru, agar secepat mungkin menyesuaikan diri, karena ke depan tugas Kepolisian semakin berat, sesuai dengan tantangan di lapangan yang semakin kompleks.

"Kita harus mampu mejalankan program prioritas Kapolri dan beberapa program lainnya, termasuk saat ini melaksanakan Operasi Bersinar dengan target Narkoba," ungkapnya.

Editor : Udin