Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miming Ditemukan Mengapung dan Bersimbah Darah di Sungai Sydney
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-04-2016 | 11:46 WIB
27dc0c55-9508-412a-9307-5431be9c9e8f_169.jpg Honda-Batam
Darah segar terlihat di sekitar mayat Miming Listiyani (27), sebuah kartu bank dan sepasang sepatu perempuan membawa polisi menemukan pelaku pembunuhan di barat Sydney, Australia, Jumat (8/4). (Joshua/Pixabay)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Darah segar terlihat di sekitar mayat Miming Listiyani (27), sebuah kartu bank dan sepasang sepatu perempuan membawa polisi menemukan pelaku pembunuhan di barat Sydney, Australia, Jumat (8/4/2016).

Seorang lelaki telah menjadi tersangka atas tuduhan pembunuhan seorang WNI yang ditemukan telanjang mengambang di sungai dangkal Sydney, Kamis (7/4).

Khanh Thanh Ly (35) telah menjadi tersangka, ia tidak asing dalam catatan kriminal polisi Australia, dan sempat dipenjara 2007 silam selama tujuh tahun terkait keterlibatannya dengan sindikat narkotika Bali Nine.

Polisi melakukan penyelaman di lokasi dekat mayat, dan anggota polisi lainnya melacak pelaku dalam radius dua kilometer serta penyisiran di sekitaran Cabarita Park dan alamat rumah Miming di Vineyard Way dekat Breakfast Point, dua kilometer dari tempat kejadian perkara.

Lihat juga : WNI Dibunuh di Sydney, Diduga Terkait Sindikat Bali Nine

Petunjuk berupa ceceran darah juga jejak kaki dan ban mobil menjadi salah satu petunjuk polisi sebelum TKP kembali dibuka untuk umum.

Carmen Muno, seperti dikutip Sydney Morning Herald, yang tinggal di sekitar TKP mengatakan, Jumat pagi polisi melakukan investigasi, dan Carmen tidak mengetahui adanya penyerangan meskipun kejadian berada di depan rumahnya.

Polisi Australia mencoba mengumpulkan sejumlah bukti untuk menarik kesimpulan dan juga motif pembunuhan Miming.

Sementara, Telegraph, Jumat (8/4/2016) memberitakan, polisi New South Wales telah menetapkan Ly sebagai tersangka pembunuhan. Di arsip kepolisian, Ly bukan sosok baru.

Lihat juga : Eksekusi Mati Tetap Jadi Prioritas Kerja Kejaksaan Agung

Ly disebut sebagai teman SMA dari salah satu pentolan Bali Nine, Myuran Sukumaran. Disebutkan, Ly pernah terbang ke Bali tiga kali membawa narkoba. Dia menjalankan perintah Sukumaran.

Pada Jumat pagi tadi, tim kepolisian mendatangi rumah Ly dan melakukan penggeledahan. Polisi juga bolak-balik ke lokasi kejadian pembunuhan, di tepi sungai Parramatta. (Sumber : CNN Indonesia)

Editor : Udin