Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oknum Polisi Penembak Teman Wanitanya Masih Jalani Pemeriksaan
Oleh : Hadli
Selasa | 05-04-2016 | 12:48 WIB
akbp-hartono-kabid-humas-polda-kepri.gif Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono.

BATAMTODAY.COM, Batam - Oknum anggota Polda Kepri berpangkat Brigdir Polisi berinisial Y masih menjalani serangkaian pemeriksaan oleh Ditpropam Poda Kepri akibat tindakannya yang tidak mencerminkan sosok pengayom masyarakat. 

"Masih menjalankan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, Selasa (5/4/2016). 

Y melakukan pengancaman dan penembakan senjata di kamar kos  kawasan Penuin, Kecamatan Lubuk Baja kepada seorang wanita muda berinisial MS (27) pada Jumat (1/3/2016) lalu sekitar pukul 23.30 WIB. 

Menurut Hartono, barang bukti satu pucuk senjata api jenis Revolver merk Taurus beserta tiga butir amunisi yang tersisa juga turut diamankan setelah Y diamankan usai mengantar MS ke salah satu rumah sakit swasta di Batam. 

"Ya jelas ditarik, beserta kartu kepemilikan senpi yang bersangkutan karena sudah dalam protap Polri," kata Hartono kembali kepada wartawan. 

Malam itu, Y masuk ke dalam kamar kosan korban menggunakan kunci duplikat. Terjadi percekcokan antara keduanya hingga Y menembakkan senjata apinya tepat di samping kepala kanan MS. Akibatnya, MS mengalami luka di tangan kirinya. 

Diduga keributan yang terjadi berkaitan dengan hubungan asmara keduanya. Api kecemburuan menyebabkan Y melakukan aksi yang tidak terpuji kepada MS. 

"Nanti kita lihat hasilnya, apakah termasuk kategori pelanggaran berat, semuanya sudah diatur dan tidak bisa disamaratakan," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Y yang melihat luka pada tangan kanan MS langsung membawa korban ke salah satu rumah sakit swasta di Batam untuk mendapat pertolongan pertama. 


Editor: Dodo