Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penikaman di Pujasera Golden Land, Lego Meregang Nyawa
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 02-04-2016 | 14:30 WIB
jasad-lego.jpg Honda-Batam
Jasad Bapa Lego saat disemayamkan sementara di ruang jenazah. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Bapa Lego (24), menjadi korban penyerangan orang tidak dikenal di kawasan Pujasera Golden Land Batam Center, Sabtu (2/4/2016) dini hari. Meski sempat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Awal Bros, namun banyak kekurangan darah membuatnya tewas.

Menurut keterangan rekan korban, Paschal, ia tidak begitu tahu bagaimana kronologis kejadian. Namun saat ia datang ke lokasi, didapati korban sudah bersimbah darah. Pada lehernya terdapat luka tusuk yang cukup parah.

"Bagaimana dan siapa pelakunya, kami tidak tahu. Yang jelas saat ditemukan ada luka tusuk di bagian lehernya," ujar Paschal.

Ditambahkan, melihat korban yang sudah tidak berdaya, ia bersama rekan lainnya langsung melarikannya ke Rumah Sakit Awal Bros.

"Sampai di rumah sakit masih bernafas. Tapi ternyata tidak bisa diselamatkan karena banyak kekurangan darah," tambahnya.

Kejadian itu langsung dilaporkan pada pihak kepolisian, sehingga sekitar pukul 09.00 WIB, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Sekupang untuk proses penyelidikan aparat kepolisian.

Namun, sejauh ini keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap tubuh Lego. Pasalnya, mereka ingin mengurus proses pengiriman jenazah ke kampung halaman di Adonara, Nusa Tenggara Timur secepatnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Ikhtiar Nazara, melalui sambungan telepon, mengatakan, pihaknya masih mendalami kejadian tersebut.

"Sekarang kita masih mengumpulkan keterangan untuk melakukan pengembangan mencari pelakunya. Nanti begitu mendapat data lengkap, dan pelaku berhasil ditangkap, kita akan beberkan," ujarnya singkat.

Editor: Dodo