Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Belajar, Motor Pelajar di Tanjungpinang Raib di Gondol Maling
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 01-04-2016 | 19:55 WIB
maling motor.jpg Honda-Batam
ilustrasi maling motor (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aksi pencurian di Tanjungpinang semakin berani, bahkan motor seorang pelajar yang diparkir di parkiran salah satu rumah warga, dekat sekolah juga raib di gondol maling. Kejadian itu dialami korban Farisyah (18) siswa sekolah SMA Negri 6 Tanjungpinang, di Km 14 Tanjungpinang, Kamis(31/3/2016).

Dari pengkuan siswa kelas tiga SMA ini, awalnya motor Yamaha All-New Soul GT bernomor polisi BP 5281 WO, warna abu-abu miliknya, diparkirkanya di salah satu pekarang rumah warga, tidak jauh dari sekolahnya.

Karena tidak merasa curiga, saat itu korban langsung masuk ke dalam ruangan kelas untuk belajar. Tetapi ketika jam istirahat, motor miliknya sudah tidak ditemukan lagi di tempat yang diparkirkan.

"Saya tahunya hilang, ketika jam istirahat. Saya lihat tidak ada lagi Motor saya itu di tempat parkir," sebutnya. 

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang, AKP Wahyu Norman Hidayat membenarkan kejadiaan hilangnya motor pelajar di parkiran sekolah itu, yang ditandai dengan penerimaan laporan adanya pencurian motor milik salah seorang pelajar yang diparkirkan di rumah salah seorang warga di lingkungan sekolahnya.

"Laporannya sudah kami terima, dan saat ini sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya," ujar Kapolsek Norman, Jumat(1/4/2016).

Dari pengakuaan korban tambah Norman, hilangnya motor korban diduga kuat karena kunci motor korban terjatuh, setelah mamarkirkan kendaraan di rumah salah satu warga.

"Motornya dikunci stang pada saat diparkirkan. Diapun kemudian masuk ke dalam kelas. Nah, pada saat di kelas, dia terasa kunci motornya tidak ada dikantongnya. Diapun keluar untuk mencari kuncinya, ketika dilihat, ternyata motornya juga sudah tidak ada," kata Norman.

Saat itu tambah Norman lagi, korban juga sempat mondar-mandir memastikan kendaraannya, tetapi motor itu sudah tidak ada diparkiran. "Saat ini kejadiaan ini masih terus dilakukan penyelidikan," ungkapnya.

Editor : Udin