Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wartawan Parlemen Beri Dukungan Polda Metro Jaya Usut Zaskia Gotik
Oleh : Irawan
Rabu | 30-03-2016 | 19:00 WIB
Hilman.jpg Honda-Batam
Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal dan Ketua Wartawan Parlemen Hilman Mattauch

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Koordinatoriat Wartawan Parlemen DPR, MPR, DPD RI menyambangi Polda Metro Jaya. Hal ini terkait menyatakan dukungan terhadap Polri untuk mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik.


Adapun beberapa point dukungan wartawan parlemen sebagai berikut.

Pertama, mengecam segala bentuk aksi pelecehan terhadap Lambang atau Simbol Negara oleh siapapun, baik sengaja maupun tidak sengaja, atau dengan alasan apapun.

Kedua, mendukung langkah Polri yang tetap mengusut kasus dugaan pelecehan Lambang Negara dengan tersangka artis/penyanyi Surkianih alias Zaskia Gotik, meskipun sudah ada pelapor yang mencabut aduannya di Polda Metro Jaya.

Ketiga, meminta Aparatur Negara lainnya untuk tetap berpegang teguh kepada Undang-undang dan peraturan yang ada, sehingga tidak dapat terpengaruh apalagi di intervensi pihak-pihak tertentu yang ingin "melenyapkan" kasus ini.

Ketua Wartawan Parlemen Hilman Mattauch mengatakan sebagai anak bangsa kita semua pasti terpanggil untuk menjaga kehormatan Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai, bersama Polri dan seluruh elemen Bangsa lainnya.

"Kita ingin kepolisian tetap mengusut kasus ini dan jangan sampai terpengaruh apalagi diintervensi oleh pihak manapun. Karena ini terkait lambang negara tidak ada alasan untuk menghina lambang negara sendiri, ini soal nasionalisme, soal kecintaan kita sebagai anak bangsa kepada tumpah darah Indonesia," katanya.

Sementara itu, Kombes Muhammad Iqbal mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian koordinatoriat wartawan parlemen, tentunya kasus ini akan terus diusut secara lebih mendalam.

"Tapi saudara Hilman (Ketua Wartawan Parlemen) sudah ketemu penyidik, kita sangat berterima kasih atas dukungan wartawan semua," katanya.

Dimaafkan saja
Secara terpiasahn Ketua DPR RI Ade Komaruddin (Akom) meminta penyanyi dangdut Zaskia Gotik, yang diduga telah melecehkan lambang negara dan hari kemerdekaan RI, sebaiknya belajar berbangsa dan bernegara. 

Karena dengan Pancasila, itulah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini sampai sekarang tetap bersatu, dan kokoh dalam kedaulatan NKRI.

"Zaskia Gotik salah ya, tidak tahu ya, tidak paham ya, tidak sengaja ya. Itu artinya pendidikan sangat penting. Khususnya dalam memehami, menghayati, dan mengamalkan Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tegas Akom.

Namun demikian kata Akom, Zaskia sudah meminta maaf dan mengakui bersalah serta tidak sengaja, maka sebaiknya masyarakat dan Fahira Idris memaafkan. 

Karena dengan meminta maaf tersebut suah cukup menyadarkan kita jika Zaskia Gotik memang membutuhkan pendidikan yang baik. Khususnya dalam mengahrgai dan menjunjung tinggi Pancasila. 

"Harus menjadi pelajaran bersama, bahwa pendidikan itu penting," pungkasnya.

Editor : Surya