Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar Trek-trekan di Jalan Umum, Polisi Tak Bertindak
Oleh : gokli/ sn
Selasa | 16-08-2011 | 17:08 WIB
geng_motor_keroyok.jpg Honda-Batam

Ilustrasi: Trek-trekan di jalan umum.

BATAM, batamtoday - Dua pelajar SMU yang mengendarai Satria F warna biru, ugal-ugalan di jalan sekitar Polsek Sagulung, Selasa 16 Agustus 2011, sekitar pukul 12.10 WIB. Namun, tak ada polisi yang menghentikan ulah dua remaja tersebut.

Kedua pelajar tersebut menunggangi sepeda motornya tanpa menggunakan helm pelindung kepala, bahkan kaca spion motornya itu pun tidak ada. Bisa dikatakan kelengkapan sepeda motornya itu tidak ada.

Beberapa pelajar yang sedang duduk di halte mengatakan, ulah kedua remaja itu sangat mengganggu pemandangan. Selain suara motornya yang membuat bising, mereka berdua sudah sampai tujuh kali bolak-balik melintas di jalan tersebut. "Jalan ini serasa milik mereka berdua, tadi sudah hampir nambrak ibu-ibu pengendara motor mio," ungkap gadis yang berbaju SMU dengan perawakan cantik dan rambut lurus itu.

Selain itu, gadis SMU lainnya menjelaskan, kedua remaja tersebut sering sering trek-trekan alias ugal-ugalan di jalan usai pulang sekolah. Mereka tidak peduli dengan pengendara lainnya. "Mereka juga sering menggeber sepeda motornya pas disamping kita-kita," ujarnya lagi.

Pantauan batamtoday di lokasi kejadian, kedua remaja itu semakin merajalela melakukan aksi trek-trekan seakan-akan cari perhatian. Trek jalan yang mereka gunakan adalah dari depan Buana Raya sampai Poskopar.

Jalan bagai milik kedua pelajar tersebut. Sementara itu, tak ada satu pun polisi yang datang menghentikan ulah mereka. Padahal, Kantor polsek tak jauh dari tempat dua pelajar itu trek-trekan.