Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Keluarga Besar PN Batam Buka Puasa dengan Anak Yatim
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Selasa | 16-08-2011 | 12:03 WIB

BATAM, batamtoday - Keluarga besar Pengadilan Negeri Batam menggelar acara buka puasa bersama di Hotel Planet Holiday, Jodoh, Senin, 15 Agustus 2011. Selain menjalin tali silaturahmi dengan sesama keluarga besar pegawai Pengadilan, acara ini juga dimaksudkan untuk berbagi dengan anak yatim yang membutuhkan pertolongan.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al'quran serta ceramah keagamaan oleh ustadz. Dilanjutkan dengan makan berbuka puasa dan saling bercengkrama sesama pegawai Pengadilan serta tamu undangan.

Usai menggelar sholat, para anak yatim diberikan santunan berupa uang oleh masing-masing pegawai Pengadilan yang berkenan dan ingin membagikan sebagian hartanya kepada orang yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Pengadilan Negeri Batam, Surya Pardamaian mengatakan bahwa acara buka bersama tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahunnya digelar. Diharapkan, melalui momen ini bisa digunakan menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama keluarga besar.

"Ini untuk silaturahmi, kegiatan yang biasa dilakukan tiap tahun," kata Surya yang dalam waktu dekat akan pindah tugas ke Medan tersebut didampingi Saiman, Humas PN Batam.

Pihaknya, lanjut Surya mengundang 30 orang anak yatim dari Yayasan Darusallam, Tiban dengan tujuan untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

"Mereka dapat santunan dari pribadi yang tergerak hatinya untuk berbagi," ujarnya.