Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Buka Sosialisasi Penyampaian SPT Tahunan secara Online Menggunakan E-Filing
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 09-03-2016 | 11:06 WIB
sosialisasi.jpeg Honda-Batam
Bupati saat membuka sosialisasi penyampaian SPT tahunan secara Online menggunakan E-Filing (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bintan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Bintan melakukan simulasi sekaligus sosialisasi E-Filing Kepada Seluruh ASN se-Kabupaten Bintan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Selasa 8 Maret 2016.

Sesuai dengan surat edaran terbaru dari Menteri Pendayagunaan Wakil Negara dan Reformasi Birokrasi No.8 tahun 2015, bahwa setiap wajib pajak, khusunya Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menyampaikan SPT melalui media internet dengan system E-Filing.

Acara yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayan Pajak ini bertujuan memberikan sosialisasi tentang bagaimana wajib pajak menyampaikan SPT dengan benar dan sekaligus memberikan sosialisai tentang E-Filing, yang bisa dilakukan secara online dan real time, melalui website Direktorat Jenderal Pajak.

"Mungkin selama ini penyampaian SPT tahunan, kita lakukan dengan manual menggunakan DropBox atau sejenis pengisian formulir dengan datang ke kantor pajak, maka dengan adanya E-Filing ini, kita dapat melaporkan SPT tahunan kita kapan saja dan dimana saja setiap tahun,“ kata Kepala Kantor Pajak, M Amin

Sementara itu, Bupati Bintan, Apri Sujadi  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada kantor pelayanan pajak dalam sosialisasinya ke pemerintah Kabupaten Bintan, untuk memberikan informasi dan bimbingan terhadap E-Filing. Hal itu menurutnya bisa menjadi tambahan pengetahuan dalam melakukan penyampaian SPT secara elektronik.

Dia bertharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Bintan, untuk dapat menjadi motor penggerak dalam peningkatan kepatuhan pemegang wajib pajak, dalam menyampaikan dan mengisi SPT.

"Manfaatkan kesempatan ini dengan baik, dan ikutilah soslialisasi sampai selesai. Semoga kegiatan ini bisa  bermanfaat untuk kita semua," ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi Penyampaian SPT itu diantaranya Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Sekda Bintan Lamidi, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Bagian dan utusan ASN yang ditunjuk dari setiap dinas yang ada di Kabupaten Bintan.

Editor : Udin