Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walah, Adhil Parking di Hang Nadim Gunakan Kartu Parkir Bandara Juanda Surabaya
Oleh : Hadli
Selasa | 08-03-2016 | 17:18 WIB
kartu-parkir-bandara.jpg Honda-Batam
Kartu parkir di Bandara Juanda Surabaya yang digunakan Adhil Parking pengelola parkir di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Adhil Sukses Pratama atau Adhil Parking selaku pengelola parkir kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam menggunakan kartu tanda masuk Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya. 

Bahkan tercantum bagian depan kartu masuk parkir tersebut adalah Angkasa Pura, bukan BP Batam selaku pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam. 

Bagian belakang, tercantum beberapa syarat dan ketentuan, diantaranya bertuliskan Kartu ini hanya sebagai tanda masuk Pelataran Bandara Udara Internasional Juanda Surabaya. Jika kartu ini hilang/rusak, petugas kami berwenang memeriksa STNK, kartu Identitas dan denda Rp 50 belum termasuk biaya parkir. 

Ada juga bertulisakan keluhan dan saran SMS ke 08170819277. Namun setelah nomor tersebut langsung dihubungi BATAMTODAY.COM, ternyata sudah tidak aktif lagi tau tidak bisa dihubungi. 

Selanjutnya bagian bawah tertera Kartu ini merupakan milik Adhi Parking Jika menemukan harap dikembalikan ke PT Adhil Sukses Pratama perumahan Juanda Regency Blok G/11 Juanda, Sedati, Sidoarjo 61253 Tel. (031) 866 42 03. 

Dengan tercantumnya kartu parkir tersebut jelas membingungkan pengunjung atau wisatawan asing karena yang dimasuk adalah Bandara Internasional Hang Nadim Batam  namun yang tercantum adalah Bandara Internasional Juanda Surabaya. 

Bahkan pihak BP Batam dirugikan sebagai pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam, karena yang tercantum bukan nama BP Batam tetapi Angkasa Pura. Padahal sudah sekitar tiga tahun perusahaan ini mengelola parkir Bandara Internasional Hang Nadim. 

Alfan Suri, salah satu supervisor PT Adhil Sukses Pratama yang dikonfirmasi langsung BATAMTODAY.COM di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam membenarkan perusahaan parkir tersebut masing mengunakan kartu masuk Bandara Juanda Surabaya. 

"Ya, kita gunakan kartu masuk Juanda Surabaya di sini (Bandara Hang Nadim Batam), tapi hanya sebagian aja, yang Hang Nadim juga ada kita gunakan," kata dia. 

Penggunaan kartu masuk Bandara Juanda Surabaya digunakan di Hang Nadim Batam, tambahnya karena pada masa liburan Imlek jumlah pengunjung membeludak sehingga terpaksa menggunakan kartu tersebut. 

"Selain itu ada juga yang hilang, seperti taksi dan porter pas mereka keluar bilangnya hilang, dan ada juga yang rusak karena mudah patah. Saat ini kami masih memesan kartu ini di China," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan akan memanggil manajemen Adhil Parking terkait hal tersebut. "Masukan itu sangat bagus, kami akan segera panggil," tuturnya singkat. 

Editor: Dodo