Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepolisian Inggris Peringatkan, ISIS Siapkan Serangan Besar dan Dahsyat
Oleh : Redaksi
Selasa | 08-03-2016 | 09:02 WIB
polisi by voa.jpg Honda-Batam
Polisi Inggris siaga dengan senjata mereka saat bertugas mengamankan komplek kantor PM Inggris di Downing Street, London. (Foto: VOA)

BATAMTODAY.COM, London - Pimpinan kontra-teror Scotland Yard, Inggris, memperingatkan bahwa kelompok ISIS berambisi melakukan serangan “yang sangat besar dan sangat dahsyat,” karena kaum jihadis sedang memperluas rencana mereka dan menjadikan sasaran pola kehidupan Barat.

Asisten Komisaris Kepolisian Metropolitan Mark Rowley mengatakan kepada para wartawan hari Senin bahwa walaupun ISIS pernah menyerang sasaran terutama militer dan polisi, mereka sekarang akan lebih agresif.

Rowley mengatakan “kita melihat sebuah kelompok teroris yang mempunyai ambisi untuk melakukan serangan besar dan sangat dahsyat, bukan hanya seperti yang telah kita lihat digagalkan sampai sekarang.”

Ia menggambarkan sebuah kelompok yang sedang mengubah pola serangannya. Sekalipun ISIS pernah menggunakan sebagian besar propaganda untuk meradikalisasi orang agar bertindak atas nama ISIS, kelompok itu sekarang “sedang berusaha untuk menyiapkan serangan yang lebih besar."

Rowley menambahkan bahwa kelompok militan itu sedang berusaha mendatangkan jihadis yang dilatih di Suriah ke Eropa utara untuk melancarkan serangan. (Sumber: VOA Indonesia)

Editor: Dardani