Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proses Hukum Terus Berlanjut

Predator Pencabul Anak Eksekusi Dua Korban di Tempat yang Sama
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 05-03-2016 | 14:35 WIB
cabul-limpul.jpg Honda-Batam
RS, pelaku pemerkosaan gadis di bawah umur yang dibekuk di kawasan Punggur. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses penyidikan terhadap 'sang predator anak', RS tersangka pencabulan terhadap dua bocah perempuan, D (8) dan Ma (7) terus berlanjut. Untuk pemeriksaannya, RS harus menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di dua tempat.

Untuk kasus terhadap D, tetap ditangani Polsek Batu Ampar yang membekuknya. Sedangkan Ma, juga ditangani Polsek Bengkong.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan, RS ternyata mengeksekusi kedua korban di tempat yang sama, yakni semak-semak di Villa Park, kawasan Bukit Senyum Batu Ampar.

"Penanganan kasusnya tetap dilakukan di masing-masing polsek wilayah korban tinggal. Namun pengakuan pelaku, ia mengeksekusi korban di tempat yang sama," ujar Kapolsek Bengkong, AKP Syamsurizal, Sabtu (5/3/2016).

Ditambahkan Syamsurizal, tidak tertutup kemungkinan pelaku sendiri telah melakukan berulang kali terhadap anak yang berbeda. Namun sejauh ini polisi baru berhasil mengungkap dengan dua korban.

"Awalnya pelaku tidak mengakui mencabulan korban yang tinggal di Bengkong. Ia baru mengaku setelah dipertemukan dengan korban. Karena itu, tidak tertutup kemungkinan ada korban lain, namun karena tidak ada laporan, pelaku juga tidak mengaku," tambahnya.

Rizal juga mengimbau pada masyarakat yang merasa anak atau krponakan yang pernah menjadi korban dan belum melapor, agar segera membuat laporan, dan mengecek apakah RS juga pelakunya.

RS (27), pelaku pencabulan terhadap D, bocah perempuan yang diamankan Polsek Batuampar, Kamis (18/2/2019) kemarin, ternyata juga pelaku pencabulan di Bengkong beberapa pada Selasa (6/10/2015). Bahkan kejadian di Bengkong itu sempat membuat heboh dan meresahkan masyarakat.


Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar, AKP Andi Sofian, mengatakan, hasil pemeriksaan yang dilakukan, akhirnya diketahui bahwa 'predator anak kecil' ini juga pelaku pencabulan lainnya yang belum terungkap di Batam selama ini.

Editor: Dodo