Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Antik di Lokalisasi Bukit Senyum Tak Temukan Pengguna Narkoba
Oleh : Harjo
Rabu | 24-02-2016 | 09:40 WIB
20160223_171054.jpg Honda-Batam
Operasi Antik di Lokalisasi Bukit Senyum. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Operasi Antik Polres Bintan bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Tanjungpinang yang menggelar razia penguna narkoba di lokalisasi Bukit Senyum (BS) Desa Lancangkuning, Kecamatan Bintan Utara, Bintan, Selasa (23/2/2016) sekitar pukul 17.00 Wib, tak membuahkan hasil. 


Ajun Komisaris Polisi (AKP) Buala Harefa, Kasat Narkoba Polres Bintan yang memimpin Operasi  Antik yang melibatkan  28  personil dari gabungan Polsek Bintan Utara dan personil Polres Bintan serta anggota BNK sebanyak 5 orang.

"Sebanyak 25 pekerja seks komersial (PSK) dikumpulkan dari tujuh bar yang ada di lokalisasi tersebut. Langsung dites urine oleh BNK di Puskesmas yang ada di lokalisasi," ungkap Harefa kepada BATAMTODAY.COM di lokalisasi tersebut.

PSK yang bekerja di lokalisasi diambil dari tujuh bar diantaranya Bar Anggrek,  Bar JJ, Bar Celse, Bar Madonna, Bar Amoi, Bar Virgo dan Bar Aulia. Dari hasil tes urine yang langsung dilakukan lokalisasia tersebut, semua PSK negatif penguna narkoba alias tidak ditemukan sebagai pengguna narkoba.

"Semua PSK yang dites urinenya tidak ditemukann sebagai pengguna Narkoba. Namun terkait razia ini, kedepan akan dilakukan kembali dengan harapan semua warga yang ada khususnya di lokalisasi dan umumnya bebas dari pengaruh narkoba," harapnya yang diamini oleh petugas dari BNK. 

Editor: Dardani