Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Singkep
Oleh : Nur Jali
Selasa | 23-02-2016 | 19:37 WIB
WP_20160223_13_10_25_Pro.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga dan Wakil serta jajaran mengunjungi Pelabuhan dan Pasar Dabosingkep (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga bersama Wakil Bupati Lingga hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep yang diselenggarakan di Sanggar Praja Dabosingkep dan diikuti oleh beberapa Kepala SKPD yang berkaitan dengan kegiatan tersebut.

Saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep ini, Bupati Lingga meminta agar pelaksanaan Musrenbang ini dapat menyusun program-program yang tepat sasaran, baik pembangunan fisik maupun kebutuhan masyarakat lainnya. Sehingga hasilnya benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Selama ini hasil Musrenbang ditingkat Kecamatan banyak yang tidak terealisasi, hal ini harus di perbaiki. Untuk itu kita minta Musrenbang tingkat Kecamatan ini dapat menyusun program-program yang benar-benar tepat sasaran," kata Bupati Lingga Alias Wello, Selasa (23/02/16).

Mengenai anggaran yang akan digunakan nantinya untuk merealisasikan semua program yang telah disusun dalam Musrenbang ini, Bupati Lingga mengatakan, dirinya akan mengupayakan agar tidak saja anggaran yang bersumber dari APBD, namun anggaran-anggaran yang dialokasikan dari Pusat, juga akan dimaksimalkan untuk merealisasikan program-program tersebut.

"Kalau semua program diusulkan kita realisasikan, itu tidak mungkin. Pasti akan kita saring, tapi selama itu memang dibutuhkan, pasti akan kita realisasikan. Dan masalah anggaran, kalau dari APBD mungkin tidak cukup. Kita kan bisa melakukan lobi ke Pusat untuk program-program tertentu," ungkapnya.

Selain menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Singkep, Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga beserta jajarannya juga mengunjungi Pelabuhan Dabosingkep dan Pasar Dabosingkep.

"Kita akan bangun Pelabuhan ini menjadi lebih baik lagi, anggarannya akan kita upayakan dari APBN," ungkapnya saat berkunjung ke Pelabuhan Dabo.


Editor : Udin