Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Fasilitas Kantor, Kapolsek Singkep Barat Ingin Anggotanya Nyaman Bertugas
Oleh : Nur Jali
Senin | 22-02-2016 | 10:44 WIB
IMG_20140120_105035.jpg Honda-Batam
Kapolsek Singkep Barat, AKP Rusdwiantoro (Foto : Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Demi meningkatkan fasilitas pelayanan, Mapolsek Singkep Barat bangun beberapa ruang Provost dan SPK dengan anggaran swadaya masyarakat dan saku pribadinya.

"Dua tahun saya di Mapolsek ini, saya juga bikin taman, Mushalla, pengerasan halaman depan, dan mengecat pagar di Mapolsek agar terlihat lebih bagus, dan masyarakat tidak sungkan untuk datang ke kantor ini," kata Kapolsek Singkep, AKP Rusdwiantoro kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui, Senin (22/02/16).

Menurut Kapolsek yang baru saja menunaikan ibadah Umrah ini, pembangunan ruang Provost dan SPK itu ditujukan untuk para anggota yang bertugas agar lebih merasa nyaman dalam berkantor. Hal ini juga dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kalau ruangnya bagus dan kantor ini bagus, anggota yang bertugas juga akan merasakan nyaman dan kinerjapun akan lebih meningkat," jelasnya.

Anggaran yang dikeluarkan dari swadaya ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan dirinya sebagai anggota Polisi yang selama ini telah mengabdi untuk kepentingan Bangsa, Negara dan masyarakat.

Menurutnya, Kantor Polisi itu bukan saja tempat melapor tindak kejahatan, tapi polisi juga berkewajiban memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat yang ingin berkonsultasi masalah hukum. Sehingga tindak kejahatan dapat dicegah.

"Kami tidak saja menangkap penjahat, tapi kita juga berkewajiban menerima keluhan masyarakat dan memberikan solusi terkait persoalan hukum, beberapa kasus perdata ringan juga kita mediasikan, agar tercipta situasi dan kondisi yang aman," jelasnya.

Editor : Udin