Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat WNI yang Diduga Mau Bergabung ISIS akan Diterbangkan ke Jakarta
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 21-02-2016 | 19:43 WIB
4 pemuda bekasi.jpg Honda-Batam
Empat pemuda bekasi yang diduga ingin bergabung dengan ISIS, yang telah diamankan Polisi Singapura (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat Warga Negara Indonesia (WNI), yang diamankan Polisi Singapura, diduga ingin bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), direncanakan dibawa ke Jakarta malam ini, Minggu (22/2/2016).


Berdasarkan informasi yang didapat, mereka nantinya akan diterbangkan dengan jadwal keberangkatan sekitar pukul 19.00 WIB, dari Bandara Hang Nadim Batam.

Untuk pukul 17.00 WIB, keempat pria asal Bekasi tersebut masih diamankan di Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang. Namun, pewarta belum mendapatkan data lengkap dari keempat orang tersebut.

"Pesawatnya jam tujuh ini. Nanti mungkin sekitar pukul 18.00 WIB, kita berangkat ke bandara. Mereka dibawa ke Mabes Polri," ujar sumber di kepolisian.

Berita sebelumnya, diduga ingin bertolak ke Suriah bergaung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) empat pemuda Warga Negara Indonesia (WNI) asal Bekasi diamankan Polisi Singapura, Minggu (21/2/2016).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmi Santika mengatakan bahwa empat pemuda tersebut diamankan oleh Polisi Singapura dicurigai dari dokumen yang dibawanya dan diduga mau pergi ke Suriah.

Editor : Surya