Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Mau Gabung ISIS, 4 WNI Diamankan Polisi Singapura
Oleh : Ahmad Romadi
Minggu | 21-02-2016 | 16:39 WIB
4 pemuda bekasi.jpg Honda-Batam
Empat pemuda WNI asal Bekasi Jawa Barat yang diamankan Polisi Singapura tiba di Pelabuhan Batam Center (Foto : Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam-Diduga ingin bertolak ke Suriah bergaung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) empat pemuda Warga Negara Indonesia (WNI) asal Bekasi diamankan Polisi Singapura, Minggu (21/2/2016).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmi Santika mengatakan bahwa empat pemuda tersebut diamankan oleh Polisi Singapura dicurigai dari dokumen yang dibawanya dan diduga mau pergi ke Suriah.

"Mereka langsung kita evakuasi dan masih kita dalami, apabila ada kaitannya dengan jaringan ISIS akan kita serahkan BNPT," kata Kombes Pol Helmi Santika di Pelabahuan Batam Center saat mengamankan keempat pemuda tersebut.

Maka itu, ia pun belum bisa memastikan apakah empat pemuda tersebut merupakan jaringan teroris atau bukan, pasalnya pihaknya masih terus mencari keterangan lebih lanjut.

Dikatakannya bahwa Polisi Singapura mencurigainya karena dokumen perjalanan di pasportnya. Dan keempatnya ini berangkat dari Jakarta menuju Singapura kemudian ke Malaysia dan kembali lagi ke Singapura.

"Dan rencananya mereka mau ke Batam dan disitulah mereka ditangkap. Tapi kita belum bisa pastikan apakah jaringan teroris atau bukan," katanya.

Dengan pengamanan ketat dari tim Gegana dan Densus 88, empat pemuda tersebut langsung digiring ke Polrestas Barelang.

Editor : Surya