Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim WFQR Koarmabar Tangkap Pelaku Perompakan MT Joaquim
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 21-02-2016 | 14:25 WIB
TIm WQFR Koarmabar.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Tim WQFR Koarmabar tangkap perompak

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca perompakan yang terjadi terhadap Kapal MT Joaquim yang berlayar dari OPL Timur Sabah, Malaysia, menuju Pulau Langkawi, beberapa waktu lalu, TNI AL terus melakukan upaya pengungkapan untuk menangkap para pelaku.


Terbukti, Tim Western Fleet Quich Response (WFQR) IV Koarmabar yang bermarkas di Batam, juga berhasil menangkap salah satu pelaku berinisial J alis I, Sabtu (20/2/2016).

Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Letkol Laut (KH) Ariris Miftachurrahman, pada BATAMTODAY.COM,menginformasikan, J sendiri merupakan anggota perompak MT Kharisma 9.

"J ditangkap sekitar pukul 19.30 WIB, degan alamat Batumerah, Batuampar, Batam. Sekarang kita bawa ke Lanal Batam untuk penyelidikan lebih lanjut," ujar Ariris, Sabtu malam.

Sementara Danlanal Batam, Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, saat dihubungi BATAMTODAY.COM, mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Pelaku akan kita bawa ke Jakarta unuk menyatukan berkasnya degan pelaku yang sudah ditangkap sebelumnya," terang Eko, Minggu (21/1/2016) siang.

Editor : Surya