Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berniat Malming, Tas Wanita Dijambret Bocah di Batuaji Batam
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 21-02-2016 | 09:47 WIB
IMG_20160221_002118.jpg Honda-Batam
Ahok, sopir mobil Bela tak kuasa mengejar boca yang merampas tasnya. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib nahas menimpa Bela (18), warga Taman Lestari, Kelurahan Kibbing, Batuaji Batam. Pasalnya, ketika dia berniat menghabiskan malam minggu bersama keluarga, malah tasnya di jambret 2 bocah berbaju merah di depan Planet Futsal, Batuaji, Sabtu, (20/2/2016) sekitar pukul 21.00 WIB. 


Akibatnya, satu unit ponselnya merek Samsung dan Nokia yang di berada di dalam tasnya raib dibawa kabur dua pelaku di depan Planet Futsal, Batuaji Batam. Kerugian yang dialaminya, diperkirakan sebesar Rp2 juta rupiah. 

Kejadian bermula ketika ia bersama Lina, ibunya menumpangi mobil Toyota Rush bernomor polisi BP 1683 FH berhenti di depan Planet Futsal yang berada di Jalan R. Suprapto, Batuaji. Saat keluar dar mobil, tas kecil yang ditentengnya dirampas paksa pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Mio J, warna merah. 

"Baru kali ini pengen jalan-jalan sama keluarga, pas di depan itu, (Planet Futsal, red) turun rencananya mau duduk-duduk saja di situ. Malah tas saya yang dirampas dan langsung kabur," kata Bela kepada BATAMTODAY.COM saat berusaha mengejar dua pelaku itu. 

Ahok (24) sopir mobil keluarga itu mengatakan, setelah merampas, pelaku berlari memasuki kompleks Pertokoan Limanda, deretan ruko Sky Inn. Ia menduga, sengaja pelaku memilih jalan itu untuk mempersulit proses pengejaran yang dilakukannya. 

"Dia tak berani lewat jalan raya, pasti saya dapat. Dia masuk ke sini (kawasan Limanda, red) karena banyak polisi tidurnya, jadi susah kita kejar,"tutur Ahok. 

Di depan pertokoan itu, terdapat beberapa yang masih nongkrong dan cincau bersama keluarga maupun teman karib. Ketika mendengar teriakan jambret, beberapa dianyaranya berusaha mengejar pelaku. Namun sayang, kecepatan lari motornya tak sebanding dengan kaget saat mendengar teriakan itu. 

"Sudah kejar tapi tak bisa, soalnya udah kejauhan. Pelaku lari masuk ke gang Genta I, kita sudah tanya-tanya orang disitu tapi tak ada yang tahu,"ujar Jois, salah satu warga sekitar. 

Editor: Dardani