Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Misteri Pembunuhan Putri Mega Umboh

Kalau AKBP Mindo Otaknya, Mengapa Dia Tak Habisi Si Ujang dan Ros
Oleh : shodiqin
Kamis | 11-08-2011 | 13:46 WIB
anton_m_edan.jpg Honda-Batam

Anton Medan, mantan preman, yang kerap menjadi narasumber media massa untuk kasus kriminal.

BATAM, batamtoday - Kabut masih menyelimuti kasus pembunuhan Putri Mega Umboh, istri AKBP Mindo Tampubolon. Terutama, soal siapakah otak pelaku, yang sempat disebutkan bahwa AKBP Mindo lah orangnya.

Tentu saja benar tidaknya dugaan itu akan dibuktikan melalui proses hukum yang sedang berjalan. Namun, dilihat dari kebiasaan tindakan otak pelaku, ada yang janggal dari AKBP Mindo.

Menurut Anton Medan, mantan preman, yang biasa menjadi narasumber media massa dalam kasus pembunuhan, ada yang janggal dari Mindo. "Naluri dia harusnya berkembang, sehingga terpikir olehnya untuk menghilangkan jejak. Dengan begitu, orang yang dia suruh untuk membunuh Putri, dia habisi," kata Anton Medan kepada batamtoday, Kamis 11 Agustus 2011, lewat hubungan telepon seluler.

Logikanya, lanjut Anton Medan, kalau saya polisi dan sebagai otak pembunuhan, saya bisa habisi orang yang kusuruh membunuh. "Dia punya senjata, dia punya otoritas. Dengan menghabisi orang yang disuruh membunuh, taruhlah Ujang dan Ros, maka dia dapat menghilangkan jejak," ujar Anton Medan mengomentari kejanggalan tindakan Mindo, yang sempat disebut-sebut sebagai otak pelaku pembunuhan Putri Mega Umboh tersebut.

Sebagaimana diberitakan, Mabes Polri pernah menyebutkan bahwa diduga AKBP Mindo Tampubolon adalah otak pelaku pembunuhan Putri Mega Umboh. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, diduga dalang pelaku pembunuhan Putri Mega Umboh adalah suaminya sendiri AKBP Mindo Tampubolon. "Dia diduga sebagai aktor (pelakunya)," kata Anton Bachrul Alam, di Mabes Polri, Jakarta, Senin 1 Agustus 2011.

Jadi, masih misteri-kah soal siapa aktor di balik pembunuhan Putri Mega Umboh?