Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dirty Dancing akan Dibuat Ulang
Oleh : Dodo
Kamis | 11-08-2011 | 13:09 WIB
dirty_dancing.jpg Honda-Batam

Dirty Dancing yang akan dibuat ulang. (Foto: Istimewa)

CALIFORNIA, batamtoday - Film drama romantis 'Dirty Dancing' menuai kesuksesan saat dirilis pada 1987 silam. Sang koreografer film tersebut, Kenny Ortega telah mengumumkan rencananya membuat ulang 'Dirty Dancing'.

"Kesempatan untuk menyutradarai 'Dirty Dancing' seperti kembali ke rumah," ucap Ortega seperti dilansir Aceshowbiz dan dikutip dari detikhot, Kamis, 11 Agustus 2011.

Ortega adalah sosok di balik kesuksesan 'High School Musical' dan film tentang Michael Jackson, 'This Is It'. Ia akan bekerjasama dengan Lionsgate dalam menggarap ulang 'Dirty Dancing'

"Kami percaya ini waktu yang tepat untuk memodernisasi cerita ini di layar lebar, dan kami bangga telah memilih Kenny Ortega," jelas Presiden Lionsgate Joe Drake.

Mengenai rencana pembuatan ulang film tersebut, sebagian penggemar 'Dirty Dancing' yang tak setuju mengungkapkan protesnya lewat Twitter. Mereka berpendapat, sosok mendiang Patrick Swayze dan Jennifer Grey sebagai bintang utama film tersebut tak tergantikan.

'Dirty Dancing' bercerita tentang seorang gadis remaja yang sedang liburan musim panas dengan keluarganya di sebuah resor Catskills pada 1963. Dia jatuh cinta dengan instruktur tari, dan gerakan nakalnya.

Film tersebut berhasil memenangkan Golden Globe dan Academy Awards untuk kategori Best Original Song. Selain itu, piala Grammy Award untuk kategori Best Duet juga berhasil dibawa pulang.