Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gawat, Siswa SD di Batam Sudah Berani Nyolong Motor
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 15-02-2016 | 14:44 WIB
maling motor ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Batam semakin tak aman, kini pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tak lagi dilakukan oleh orang dewasa, melainkan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD). 

Contohnya saja di Batuaji, Js (39) warga Botania Kebun, Batam Center, tak menyangka, Kst, anaknya yang baru berusia 13 tahun menjadi pelaku pencurian sepeda motor. Bocah ingusan yang baru duduk di bangku kelas VI SD di Botania itu diamankan Polsek Batuaji bersama R (16) karena terlibat aksi curanmor.

Mirisnya lagi, setelah pergi dari rumahnya pada Sabtu (13/2/2016) lalu, Kst tak juga pulang ke rumah. Padahal, hari ini Senin (15/2/2016) ia akan mengikuti try out ujian di sekolahnya. Merasa kehilangan anaknya, ia bersama istrinya berusaha mencari di berbagai tempat. 

"Dia diajak pergi sama R, temannya itu. Padahal besok dia mau try out. Ternyata sudah ditangkap Polisi Batuaji," tutur Js di Polsek Batuaji. 

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M. Said, membenarkan adanya penangkapan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang masih duduk di bangku SD tersebut. Namun penjelasan lebih rinci terkait aksi kedua pelaku, Said mengatakan akan dijelaskan saat ekpose nanti. 

Hingga saat ini, pihak Polisi Sektor Batuaji masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mendatangi tempat kejadian perkara untuk menindaklanjuti modus pencurian itu. "Motornya sudah kita amankan, kita masih lidik lagi," tutupnya. 

Editor: Dodo