Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Antusias Ikut Gerakan Menutup Aurat
Oleh : Ahmad Rohmadi
Minggu | 14-02-2016 | 14:14 WIB
IMG-20160214-WA0023.jpg Honda-Batam
Para wanita ini antusias ikut gerakan menutup aurat di Batam. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam, khususnya kaum perempuan ternyata begitu antusias mengikuti gerakan menutup aurat (Gemar) yang dikampanyekan oleh Solidaritas Perduli Jilbab (SPJ) Kota Batam di Dataran Engku Putri, Minggu (14/2/2016).


Koordinator SPJ Regional Batam, Diana Arifina mengatakan, pihaknya tidak menduga ternyata masyarakat yang hadir untuk belajar dan menyaksikan kampanye jilbab syar'i begitu antusias.

"Iya, di luar dugaan kami memang. Ternyata yang datang ramai ingin mengetahui lebih dalam tentang jilab syar'i, yang nyoba juga banyak," kata Diana kepada BATAMTODAY.COM.

Sebelumnya ia juga menyampaikan bahwa menggunakan jilbab merupakan sebuah bentuk syukur dari Muslimah kepada Tuhannya. Setiap perintah-Nya, pasti membawa akan membawa kebaikan dan manfaat untuk yang menjalankan.

Namun, kendati beragama islam ternyata tidak semua kaum hawa mau mengenakan jilbab tersebut. Yang menyedihkan lagi diera modern ini diantara mereka yang memakai jilbab namun berpakaian ketat atau biasa dikenal dengan jilbobs.

Atas dasar keprihatinan tersebut, Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) Kota Batam akan menggelar event Gerakan Menutup Aurat (Gemar). Acara seperti ini merupakan untuk yang kedua kali dilakukan di Batam.

"Tapi yang sebelumnya dalam skala kecil dan untuk yang sekarang alhamdulilah kita bekerjasama dengan beberapa pihak," katanya. 

Editor: Dardani