Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kajari Bintan Pimpin Sertijab Kasi Pidsus dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti
Oleh : Harjo
Selasa | 28-05-2024 | 15:04 WIB
Kejari-Bintan.jpg Honda-Batam
Kajari Bintan, I Wayan Eka Widdyara, bersama para Kasi di lingkungan Kejaksaan Negeri Bintan, Selasa (28/5/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dua pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, yakni Kasi Pidana Khusus serta Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, resmi berganti.

Pergantian dua pejabat ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kajari Bintan, I Wayan Eka Widdyara, Selasa (28/5/2024).

Adapun Kasi Pidsus Kejari Bintan saat ini dijabat Maiman Limbong, menggantikan pejabat lama Fajrian Yustiardi. Sementara Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, saat ini dijabat Dedi Januarto Simatupang, menggantikan pejabat lama, Rambo Loly Sinurat.

Kajari Bintan menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu peristiwa rutin yang merupakan keharusan dalam setiap kehidupan organisasi. Sehingga mutasi dan promosi di suatu organisasi, agar dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

"Selain merupakan bagian dari pola pembinaan karier bagi pegawai, yang diharapkan bermuara kepada peningkatan pelayanan Kejaksaan terhadap masyaraka," harapnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik dan bergabung di jajaran Kejaksaan Negeri Bintan, Kajari berharap, agar dapat menjaga amanah yang yang telah dipercayakan oleh pimpinan serta senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab bersifat sensitive dan responsive, terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun di luar organisasi.

"Harus mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan organisasi, serta melakukan sinergi dengan seluruh bidang di lingkungan Kejaksaan Negeri Bintan," kata Kajari Bintan, I Wayan Eka Widdyara.

Editor: Gokli