Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salah Satu Kapal di PT Singatac Lobam Dilaporkan Terbakar
Oleh : Harjo
Jumat | 24-05-2024 | 18:28 WIB
kebakaran-kapal11.jpg Honda-Batam
Kebakaran Kapal di PT Singatac Lobam. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Salah satu kapal di areal PT Singatac yang berlokasi di kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) Lobam, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, dilaporkan terbakar, Jumat (24/5/2024) sore.

Bahkan api yang berasal dari salah satu kapal yang sedang berada di dalam areal perusahaan galangan kapal kawasan BIE Lobam tersebut, membumbung tinggi ke udara.

"Benar sekali itu kejadian di dalam areal PT Sinagatac Lobam," ujar sumber BATAMTODAY.COM, yang minta namanya untuk tidak dipublikasikan.

Dikatakan, asap tebal yang membumbung tinggi, dari kapal tersebut justru terlihat jelas dari pelabuhan Serikuala Tanjung, Desa Teluk Sasah, yang jarak sekitar 1 km dari lokasi.

Terkait nama kapal dan jenis kapal apa yang terbakar di areal perusahaan galangan kapal kawasan BIE tersebut, pihak pengelola kawasan membenarkan ada kejadian tersebut.

General meneger PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), Aditya Laksamana, membenarkan adanya kejadian kebakaran. Namun dalam waktu sekitar 15 menit, api bisa dipadamkan, dan dalam insiden tersebut tidak ada memakan korban jiwa.

"Benar ada kebakaran, namun bisa langsung segera dipadamkan. Bagitu juga tidak ada korban jiwa, semua pekerja dan kru kapal selamat. Saat ini api sudah padam," terangnya.

Editor: Yudha