Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambutan Meriah untuk Presiden Singapura
Oleh : shodiqin
Rabu | 10-08-2011 | 16:03 WIB
SINGAPURA_kenang_merdeka.jpg Honda-Batam

Sebagian menteri kabinet baru mengambil tempat masing-masing, menyertai rakyat Singapura menyambut ulang tahun kemerdekaan ke-46 dalam NDP semalam. Foto: cyberita.asia1.com.sg

 

SINGAPURA, batamtoday - Presiden Singapura SR Nathan melambaikan tangan kepada 30 ribu orang yang memperingati hari ulang tahun (National Day Parade -NDP) Singapura ke-46, di Stadion Terapung Marina Bay (The Marina Bay Floating Stadium), Selasa malam 9 Agustus 2011.

Nathan yang mengaku tidak akan melupakan kenangan ini selama-lamanya, tiba di stadion tepat pukul 19.03, disambut meriah rakyat yang bersemangat mengibarkan bendera negara sebagai tanda hormat kepada Kepala Negara, yang menjabat sejak 12 tahun lalu itu.

Setelah acara berakhir, Nathan turun dari Promenade lalu berjabat tangan dengan peserta perbarisan dan melambai kepada penonton. Nathan, yang kini berusia 87 tahun, memberitahukan kepada wartawan bahwa lambaian terkahirnya dalam NDP akan menjadi kenangan beliau selama-lamanya. "Saya amat tersentuh oleh sambutan orang banyak," katanya.

Ditanya apakah NDP tahun ini, yang bertemakan "Majulah! Semangat Singapura" lebih istimewa, Nathan menjawab: "Ini yang terakhir. Saya tidak mungkin berada di sini lagi (sebagai Presiden --red)."

Dalam acara NDP, beberapa mantan menteri kabinet hadir, seperti Mah Bow Tan dan Raymond Lim, yang mengisi tempat duduk anggota parlemen.

Tampak di deretan tamu VIP, hadir bakal calon Pilihan Raya Presiden, yaitu mantan wakil perdana menteri, Dr Tony Tan, dan mantan anggota parlemen Ayer Rajah, Dr Tan Cheng Bock.

Kedua mantan perdana menteri, Lee Kuan Yew dan Menteri Kanan Emeritus Goh Chok Tong, juga hadir. Demikian pula dengan para pejabat dan anggota Kabinet.

Tak ketinggalan, Perdana Menteri Lee Hsien Loong juga hadir. Lee terlebih dahulu menghadiri acara hari kebangsaan tahun ini di Sekolah Pathlight di kawasan Teck Ghee.