Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Polisi Tewas Ditembak Teroris di Poso
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-02-2016 | 08:50 WIB
poso_by_reuters.jpg Honda-Batam
Poster di Poso yang memperlihatkan para tersangka kasus-kasus terorisme. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, Poso - Tiga orang meninggal dalam baku tembak antara aparat keamanan dan tersangka kelompok teroris di Poso, Sulawesi Tengah, hari Selasa (09/02/206).

Dari tiga orang yang meninggal, satu orang anggota Brigade Mobile (Brimob) dan dua lainnya tersangka teroris.

Keterangan tertulis yang dikeluarkan Divisi Humas Mabes Polri menyebutkan insiden ini berawal pemeriksaan rutin oleh anggota polisi terhadap satu mobil di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Selasa pagi.

Dari dalam mobil, seseorang mengeluarkan tembakan ke arah anggota Brimob, yang menyebabkan anggota polisi ini luka di bagian rahang. Ia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Disebutkan beberapa personel Brimob langsung membalas tembakan ke orang-orang yang berada di dalam mobil, mengakibatkan dua orang meninggal dunia di tempat.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap isi mobil, polisi menemukan satu pucuk senjata api jenis revolver, beberapa karung beras, dan logistik lain. Diperkirakan logistik ini untuk memasok tersangka kelompok teroris yang berada di hutan di Poso.

Dalam beberapa tahun terakhir aparat keamanan berupaya menangkap kelompok teroris pimpinan Santoso yang diduga berada di hutan Poso. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani