Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Bedah Kecantikan Meningkat di Inggris
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-02-2016 | 09:50 WIB
surgery_bu_pa.jpg Honda-Batam
Perbaikan ekonomi menyebabkan semakin banyak orang membelanjakan uang untuk barang mewah. (Foto: PA)

BATAMTODAY.COM, London - Bedah kecantikan semakin populer di Inggris pada tahun 2015, demikian data menunjukkan. Asosiasi Bedah Plastik dan Anestesi Inggris (BAAPS) menyatakan dilakukan 51.140 pembedahan tahun lalu, naik dari 45.406 tahun 2014.

Data ini mengubah penurunan baru-baru ini, yang diduga karena resesi dan skandal implan payudara bermasalah. Sembilan dari 10 kasus dilakukan perempuan, meskipun peningkatan terjadi pada kedua jenis kelamin.

Tiga kasus terbanyak adalah operasi payudara, kelopak mata dan wajah serta leher. Secara umum, jumlah prosedur meningkat sebesar 13%.

Ahli bedah plastik dan anggota BAAPS, Ash Mosahebi, mengatakan kenaikan ini disebabkan berbagai hal. "Saya pikir sebagian karena perbaikan ekonomi dan semakin banyak orang membelanjakan uang untuk barang mewah.

"Dan media sosial semakin populer, semakin banyak orang mengirimkan foto dirinya dan ingin terlihat cantik."

Meskipun demkian, dia mengatakan orang semakin terdidik terkait bedah plastik setelah ribuan perempuaan menjalani implan payudara palsu berkualitas rendah buatan perusahaan Prancis, Poly Implant Prothese. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani